Minggu, 01 Januari 2012

BUAH PISANG DAN RAHASIANYA.




Apa anda suka dengan buah pisang ?
kalau iya brarti anda beruntung, kalau tidak sebaiknya anda mencobanya dari sekarang untuk menyukai buah pisang.
kenapa ? ya karena banyak manfaat-manfaat tersembunyi dari buah pisang yang belum anda ketahui.

Sebelum itu sebaiknya anda tahu apa yang terkandung didalam 1 buah pisang yaitu karbohidrat 25,8mg, lemak 0,2g, kalori 99,protein 1,2g, kalsium 8mg, serat 0,7 g,zat besi 0,5 mg, zat fosfor 28mg, vitamin A 44 RE, vitamin B 0,08 mg, vitamin C 3mg, dan air 72g. Coba jika anda bayangkan jika anda memakan 1 buah pisang anda sudah mendapatkan sepaket vitamin dan rasa kenyang secara bersamaan.

nah ini berikut manfaat dari buah pisang:

1. sangat baik untuk janin dan bagi ibu yang sedang hamil sangat di anjurkan untuk memakan buah pisang karena kandungan asam folat tinggi yang terdapat pada buah pisang dapat membantu bayi lahir dengan sempurna dang mengurangi resiko cacat bawaan.

2. Bagi para pecinta olahraga sebaiknya anda sering-sering mengkonsumsi buah pisang karena sangat bermanfaat untuk mengembalikan stamina, memberikan tenaga untuk kerja otot, dan bisa menghilangkan rasa lelah.

3. Pisang mampu membantu anda menghilangkan depresi jadi buat yang suka galau banyak-banyaklah makan buah pisang biar gak galau karena pisang mengandung trytophan, sebuah asam amino yang dapat diubah menjadi serotonin yang mengarah ke perbaikan suasana hati

4 .Bisa membantu menghilangkan anemia karena kandungan zat besi yang tinggi dapat membantu fungsi hemoglobin dalam darah.

5.Menurut penelitian buah pisang juga dapat mengurangi resiko terserang kanker ginjal karena kandungan yang terdapat pada buah pisang secara aktif melindungi anda dari sel-sel kanker ginjal.

6. Bagi para perokok yang ingin berhenti tapi dah pasrah enggak bisa berhenti sebaiknya anda mengkonsumsi pisang karena kandungan vitamin B6 ,B12, dan kalium serta magnesium bisa membantu anda menghilangkan efek kecanduan terhadap nikotin.

7. Sangat disarankan bagi para penderita diabetes untuk mengkonsumsi pisang sebagai pengganti nasi.

8. Nah bagi para mahasiswa dan pelajar buah pisang sangat baik untuk terus di konsumsi secara jangka panjang karena menurut penelitian buah pisang dapat dengan aktif menaikan kemampuan otak anda dalam belajar.
yak cukup sekian dari saya. tapi sebenarnya masih banyak manfaat dari buah pisang yang tidak saya tulis disini karena terlalu banyak tetapi mulai sekarang ada baiknya anda mengkonsumsi buah pisang.haha. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar