Minggu, 01 Januari 2012

BAAK ONLINE MILIK UNIVERSITAS GUNADARMA


BAAK ONLINE MILIK UNIVERSITAS GUNADARMA

Di Indonesia sudah banyak Universitas Negeri maupun Universitas Swasta yang ternama dan yang unggulan yang telah memiliki berbagai fasilitas yang canggih yang bisa mendukung system pembelajarannya, salah satu nya yaitu fasilitas penyediaan internet di tiap kampus untuk mendukung kinerja dan keefektifan para mahasiswa dalam mencari berbagai informasi terbaru yang nasional maupun internasional. Dan biasanya pun setiap Universitas juga memiliki website pribadi yang hanya dapat atau boleh di akses oleh mahasiswanya. Fasilitas-fasilitas internet tersebut pun dapat membantu para mahasiswa untuk terus belajar mengenai teknologi informasi computer dan internet yang terus berkembang pesat, sehingga tak ada satu pun mahasiswa yang tidak bisa mengakses internet atau tidak bisa menggunakan computer. Karena melalui internet kita dpat dengan mudah mendapatkan berbagai informasi mengenai pendidikan,hiburan,lifestyle dll.


Universitas yang paling maju di Indonesia di dalam ilmu komputer dan teknologi informatika adalah Universitas Gunadarma. Universitas Gunadarma sendiri telah memiliki berbagai situs pribadi yang di buat untuk mempermudah akses internet para mahasiswa gunadarma dalam melihat pengumuman terbaru dan melihat tatacara registrasi di dalam Universitas Gunadarma. Sebagai mahasiswa Gunadarma saya sendiri sering melihat-lihat pengumuman2 terbaru yang di keluarkan oleh pihak Gunadarma. Dan karena seringnya saya membuka internet di rumah untuk melihat-lihat kabar-kabar terbaru saya jadi lebih sering membrowsing, dan saya jadi semakin lebih mengerti internet karena seringnya saya melakukan browsing.
Salah satu website yang saya tahu adalah BAAK online yang dimiliki oleh Universitas Gunadarma. Website ini dapat di akses oleh siapa saja untuk mengetahui tentang serba-serbi Universitas Gunadarma. BAAK online sendiri adalah suatu website yang di buat oleh Universitas Gunadarma untuk memudahkan seluruh mahasiswanya mencari tahu tentang informasi-informasi terbaru yang ada di Universitas Gunadarma dari pengumuman adanya acara kampus, atau adanya seminar, pengumuman pengurusan administrasi yang di umumkan melalui BAAK, BAAK pun dapat di gunakan untuk melihat jadwal kuliah perkelas atau untuk mencari data mengenai mahasiswa lain yang ingin anda cari di Gunadarma.

 


Beberapa fitur dan menu yang terdapat di BAAK online Universitas Gunadarma:
·         Pada BAAK terdapat kotak news, pada kotak itu banyak berisi tentang berita-berita terbaru yang di keluarkan oleh pihak Universitas Gunadarma.
·         Menu info akademik dan kalender akademik yaitu berisi tentang jadwal-jadwal ujian UTS dan UAS, jadwal pengurusan administrasi dll.
·         Menu info mahasiswa berfungsi untuk mencari mahasiswa  Universitas Gunadarma yang ingin ketahui.(bisa juga buat cari tahu tentang cewek/cowok yang ingin anda jadikan pacar nih kalo emang terpaksa.hahaha,, just kidding)
Kelebihan yang dimiliki BAAK online adalah dengan di buatnya BAAK online para mahasiswa gunadarma dapat dengan mudah mengakses tentang informasi-informasi terkini yang ada di Universitas Gunadarma, walaupun kita sedang berada di luar kota kita tetap dapat mengetahui berita-berita terbaru yang ada. Dan kita jg dapat mengurus proses registrasi secara online di BAAK online.
Tetapi menurut saya ada beberapa kekurangan pada situs BAAK online, yaitu kurangnya kotak atau menu yang berfungsi untuk saling share para mahasiswa baik yang telah senior atau yang baru untuk saling berbagi pengetahuan. Dan kurangnya daya tarik sehingga paramahasiswa kurang tertarik untuk mengunjungi situs BAAK online secara rutin.
Sekian tulisan ini saya buat, jika kesalahan penulisan dan kata-kata yang tidak sopan saya minta maaf, tapi semoga tulisan saya ini bermanfaat bagi anda yang membacanya. Terima kasih.
Http://baak.gunadarma.ac.id
by: yosep wira nugroho. 18110687. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar